Catatan Anak Kuliah Ilmu Komputer

$317.61|automobile accident lawyers.| $|244.03|auto injury lawyers |$ 241.30|accident claims lawyers | $ 239.51|mesothelioma law firm |$ 232.67|accident attorney |$ 222.56|accident lawyers firm |$ 214.14|accident lawyer |$ 189.58 |car wreck lawyer |$ 186.39|car lawyer |$ 176.11 |Mortgage Keywords|home refinance |$ 75.23

Catatan Anak Kuliah Ilmu Komputer

$317.61|automobile accident lawyers.| $|244.03|auto injury lawyers |$ 241.30|accident claims lawyers | $ 239.51|mesothelioma law firm |$ 232.67|accident attorney |$ 222.56|accident lawyers firm |$ 214.14|accident lawyer |$ 189.58 |car wreck lawyer |$ 186.39|car lawyer |$ 176.11 |Mortgage Keywords|home refinance |$ 75.23

Catatan Anak Kuliah Ilmu Komputer

$317.61|automobile accident lawyers.| $|244.03|auto injury lawyers |$ 241.30|accident claims lawyers | $ 239.51|mesothelioma law firm |$ 232.67|accident attorney |$ 222.56|accident lawyers firm |$ 214.14|accident lawyer |$ 189.58 |car wreck lawyer |$ 186.39|car lawyer |$ 17

Catatan Anak Kuliah Ilmu Komputer

$317.61|automobile accident lawyers.| $|244.03|auto injury lawyers |$ 241.30|accident claims lawyers | $ 239.51|mesothelioma law firm |$ 232.67|accident attorney |$ 222.56|accident lawyers firm |$ 214.14|accident lawyer |$ 189.58 |car wreck lawyer |$ 186.39|car lawyer |$ 17

Catatan Anak Kuliah Ilmu Komputer

$317.61|automobile accident lawyers.| $|244.03|auto injury lawyers |$ 241.30|accident claims lawyers | $ 239.51|mesothelioma law firm |$ 232.67|accident attorney |$ 222.56|accident lawyers firm |$ 214.14|accident lawyer |$ 189.58 |car wreck lawyer |$ 186.39|car lawyer |$ 17

Sunday, January 14, 2018

Pengertian , Teminologi, dan Topologi dasar jaringan komputer

Assalamualaikum, berikut saya lampirkan Artikel blog seputar materi kuliah, yaitu Jaringan Komputer, dan anda juga bisa download  versi wordnya di sini DOWNLOAD

A.    Penjelasan Jaringan Komputer
Jaringan Komputer merupakan hubungan dua atau lebih system computer yang terpisah, melalui media komunikasi untuk melakukan komunikasi data satu dengan yang lainnya guna berbagi sumber daya (resource).

Saturday, January 13, 2018

Membuat project dengan macromedia flash 8

Assalamualaikum, dan selamat siang, berikut saya lampirkan materi seputar macromedia flash 8 , sebelumnya yang harus kita ketahui.
dbfweb.blogspot.com

Macromedia Flash adalah sebuah program mutimedia dan animasi yang keberadaannya ditujukan bagi pecinta desain dan animasi untuk berkreasi membuat aplikasi-aplikasi unik, animasi-animasi interaktif pada halaman web, film animasi kartun, presentasi bisnis maupun kegiatan. Disamping itu, tidak menutup kemungkinan juga dengan menggunakan secara optimal kemampuan penggunaan fasilitas menggambar dan bahasa pemrograman pada Flash (action script) ini kita mampu membuat game-game yang menarik.
Keunggulan dari macro media Flash dibandingkan program animasi lainnya adalah:
1. mudah dipelajari bagi seorang pemula yang masih awam dengan dunia desain.
2.pengguna dapat dengan mudah dan bebas dalam berkreasi membuat animasi dengan gerakan bebas sesuai dengan alur adegan yang dikehendaki
3.dapat menghasilkan file yang ukurannya kecil. Karena Flash menggunakan animasi yang berbasis vektof
4.Macromedia Flash menghasilkan file bertipe (ektensi). FLA yang bersifat fleksibel, karena dapat dikonversikan menjadi bertipe .swf, .html, .gif, .png, .exe, .mov.

 Dan biasanya software ini di gunakan pada mata kuliah multimedia di jurusan Teknik Informatika (fakultas ilmu komputer) , langsung saja saya akan lampirkan beberapa project yang sudah saya kerjakan di perkuliahan di semester 5

1. Membuat  MP3 Player.
nah bagi teman-teman yang ingin mendengarkan musik maka akan lebih enak jika kita buat sendiri program atau aplikasi untuk pemutaran musiknya dengan gaya kita sendiri, memang sih tidak begitu sempurna menu menu nya tapi lumayanlah untuk berkarya atau teman bisa mengembangkannya lebih jauh lagi silahkan
-DOWNLOAD




2. Membuat Game Teka Teki Silang (TTS)
Siapa sih yang gak tahu game teka teki silang, dan kalian tau ngak kalau kalian juga bisa loh buat game tersebut dengan macromedia flash Silahkan
-DOWNLOAD

3. Mebuat Game Tank
Ayo yang suka main game, dari pada mainin game buatan orang mending kita buat sendiri bukan, dan berikut saya juga memasukan tutorial membuat game tank mengunakan macro media flash silahkan
-DOWNLOAD

4. Membuat Soal pilihan ganda dengan macromedia flash
dan yang terakhir yaitu membuat soal pilihan ganda bagi saudara yang bosan dengan soal yang di lingkari mulu dengan pensil 2B, duh jadi kangen masa sekolah saya haha :,)
-DOWNLOAD

Sekian dulu dari saya Wassalamualaikum.

Lebih banyak macromedia turorial

Wednesday, January 10, 2018

Cara Memasukan Dokumen Berbentuk Pdf, Word, Excel, dan Ppt ke Blog dengan Google Docs

     Assalamualaikum, berikut saya akan melampirkan materi blog tentang bagaimana sih cara memasukan dokumen berbentuk pdf, word, excel, dan ppt ke blog atau website ?. . .
dan pada kesempatan kali ini kita saya akan mengunakan Google docs berikut penjelasannya,
Google docs merupakan media penyimpanan berbagai dokumen kita yang dapat dilihat secara langsung secara online tanpa mendownloadnya terlebih dahulu. Bagi anda yang baru pertama kali masuk ke google docs, maka anda harus setuju dengan peraturan yang di buat oleh google.


Langkah yang harus di lakukan :
A. LANGKAH UPLOAD KE GOOGLE DOCS
1. Masuk dulu ke https://drive.google.com/ dengan akun Gmail anda
2. Silahkan pilih atau klik tab BARU


3. Kemudian pilih opsi Upload File

4. Masukan file yang ingin anda upload (pdf, word, excel, power point).
5. Klik tombol Upload File yang ada di sebelah bawahnya.
6. Tunggu beberapa saat sampai file anda terupload semuanya (tergantung dari besarnya file serta kecepatan koneksi anda).


7. Jika sudah terupload, anda bisa mengeditnya jika mau  yaitu dengan mengeklik dokumen yang telah terupload.
8. Kemudian pilih bagikan 



9 Setelah anda klik bagikan langkah selanjutnya klik dapatkan link pada atas kanan
10. dan copy link tersebut
11. lalu klik selesai atau beres.
12. Yang kita butuhkan tidak semua kodenya, contoh perhatikan kode berikut yang berwarna merah

https://drive.google.com/file/d/1_aE5HLWWJ7cun7conYBYQspRlbGH161A/view?usp=sharing

13. Copy kode yang berwarna merah tadi saja
1_aE5HLWWJ7cun7conYBYQspRlbGH161A

14. Terakhir, paste kode di bawah ini pada postingan blog anda, dan ganti tulisan PASTEDISINI dengan kode yang anda dapat tadi

<iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=PASTEDISINI&pid=explorer&chrome=false&embedded=true" width="500" height="500"></iframe>

15. Selesai dan copykan dulu kodenya ke notepad

B. LANGKAH MEMASUKAN KE BLOG ATAU WEBSITE


1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Posting Baru.
3. Silahkan anda buat postingan yang anda inginkan.
4. Ketika anda mau menyisipkan kode yang dari google docs, klik terlebih dahulu tab Edit HTML ( jangan yang compose)
5. Paste kode google docs yang anda simpan sebelumnya di notepad tadi pada tempat yang anda inginkan.
6. Klik Tombol MEMPUBLIKASIKAN POSTING.
7. Silahkan lihat hasilnya.
8. Selesai.







Friday, September 29, 2017

Membuat Database dengan CMD

   Selamat pagi dunia dan para penjelajah internet akhirnya saya bisa bermain lagi dengan blogger setelah sekian lama gak ngeBlog karena banyak tugas kuliah yang menumpuk dan sekarang alhamdulillah sudah semester 5 dan sekarang saya sedang memikirkan judul skripsi untuk persiapan semester 7 nanti, berhubungan saya dari jurusan Teknik Informatika dan saya juga menyukai bahasa pemograman java jadi saya meniatkan diri untuk mendalami bahasa pemograman java tersebut dan masih banyak belajar karena saya sangat baru dalam bahasa pemograman java.


  Nah pada kesempatan kali ini saya tidak membahas tentang java dulu tetapi salah satu yang ada kaitannya juga dengan java apa itu?? jawabannya adalah Database, database adalahkumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. , dan berikut saya akan membuat database menggunakan CMD dan Xampp.
   Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:
1. instal aplikasi Xampp control panel application,
2. jika sudah mempunyai silahkan buka dan run apache dan mysql seperti gambar berikut.


3. langkah selanjutnya silahkan kalian buka CMD atau bisa buka dengan menekan tombol windows+R pada keyboard, ketikan CMD dan enter.
4. selajutnya jika sudah tampil cmd ketikan kata berikut.
    cd..
    cd..
    cd xampp\mysql\bin
    cd xampp\mysql\bin>mysql -u root


5. jika ada tulisan welcome to the mySQL monitor.... artinya anda sudah bisa membuat database.
6. untuk memulai membuat database silahkan ketikan create database nama_database; untuk sebagai contoh saya akan mebuat create database contoh;

7. jika selesai langkah selanjutnya kita mambuat table sebagai contoh saya akan membuat tabel barang dengan mengetikan
   use contoh;
   create table barang (
   kode_barang varchar (10),
   nama_barang varchar (10),
   jumlah integer (25),
   harga double,
   primary key (kode_barang)
   );
keterangan: anda juga bisa menambahkan not null pada tabel dengan mengetikannya seperti berikut

use contoh;
   create table barang (
   kode_barang varchar (10) not null,
   nama_barang varchar (10) not null,
   jumlah integer (25) not null,
   harga double not null,
   primary key (kode_barang)
   );

8. untuk menampilkan hasil tabel yang sudah di buat silahkan ketikan desc barang; maka akan ampil seperti berikut
9. nah untuk memasukan data kedalam tabel tadi silahkan ketikan insert into nama_tabel values ("kolom1","kolom2","kolom3","dst.."); sebagai contoh
insert into barang values ("B001","Laptop","1","4000000"); dan buatlah sebanyak kebutuhan yang di perlukan.
insert into barang values ("B002","Mouse","2","50000");
insert into barang values ("B003","Printer","1","1500000");

10. untuk menampil tabel yang sudah di masukan datanya silahkan ketikan select*from barang; seperti gambar berikut


sekian dulu untuk pembahasan membuat database dengan CMD jika ada kesalahan dan pertanyaan silahkan tuliskan di komentar.

Membuat animasi bergerak mengunakan Processing Part 3

   Assalamualaikum, berikut saya datang lagi dengan artikel membuat animasi bergerak dengan Processing Part 3, yang mana pada beberapa website sudah memnjelaskan bahwa Processing dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pemrograman grafis yang bersifat interaktif. Processing adalah software yang sangat cocok digunakan untuk membuat gambar, animasi dan interaksi. Tujuan lainnya saat awal software ini diinisiasi adalah bagaimana membuat bahasa pemrograman untuk pengajaran di bidang seni dan desain kepada para siswa di bidang pemrograman grafis. Ide pembuatan Processing diawali sejak tahun 2001. Para pendiri Processing berusaha mencari cara yang lebih baik dalam pembuatan skrip program yang saat itu cukup rumit jika direalisasikan dengan Bahasa Pemrograman C++. Processing lebih fokus pada grafis dan interaksi ketimbang pada struktur data.

   Processing versi alpha dirilis pada Agustus 2002 sampai April 2005. Selanjutnya, versi beta dirilis kepada publik sampai tahun 2008. Selama masa itu, software Processing digunakan dalam proses pembelajaran dan ribuan orang diseluruh dunia. Berbagai masukan dan revisi dari berbagai pihak telah dilakukan untuk proses penyempurnaan. Selama perkembangannya, pada pendiri Processing membuat berbagai ekstensi yang dikenal sebagai pustaka (library), yang memungkinkan berbagai aplikasi dapat dikembangkan lebih jauh dengan menggunakan Processing. Saat ini, telah dibuat ratusan pustaka yang dapat menghubungkan Processing dengan berbagai bidang, seperti komputer visi, pengolahan suara, video, data/network, perangkat keras (misalnya mouse, keyboard, tablet) dan sebagainya. Pada tanggal 29 Nopember 2008, tim merilis versi 1.0 sebagai versi pemrograman yang stabil.
   Pendiri Processing adalah Ben Fry dan Casey Reas. Dalam perkembangannya, Processing telah didukung oleh berbagai komunitas. Komunitas ini berperan dalam pembuatan berbagai pustaka dan menjadikan Processing menjadi salah satu bahasa pemrograman grafis yang mulai banyak digunakan.
Ilustrasi dalam pemrograman Processing adalah sebagai berikut. Kita menulis sebaris skrip program untuk dapat menampilkan sebuah objek lingkaran pada layar. Dengan menambahkan beberapa baris program saja, kita dapat menggerakkan lingkaran tersebut sesuai dengan pergerakkan mouse. Beberapa tambahan baris program selanjutnya dapat mengubah warna lingkaran saat mouse ditekan. Menarik, bukan? Selain lingkaran, kita dapat membuat objek apapun sesuai dengan kreasi kita. Berdasarkan ilustrasi tersebut, pemrograman Processing diawali dari sebuah baris, ditambahkan dengan beberapa baris program yang lain, ditambahkan kembali baris yang lain, dan begitu seterusnya. Proses ini dikenal sebagai sketching program.
Sketching adalah sebuah proses berpikir. Tujuan dasarnya adalah mengekplorasi berbagai ide dan merealisasikannya dalam waktu yang singkat. Kita dapat mulai membuat sketsa di atas kertas. Dari sketsa kertas, kita dapat memindahkannya ke sketsa software. Kumpulan dari sketsa software dapat dipilih untuk membentuk sebuah purwarupa (prototype).

Gimana sob penjelasannya diatas, bikin ngantuk kan hehe, yuuk langsung saja

1. membuat bentuk acak-acak bergerak seperti karya seni berikut code scriptnya

void setup() {
  size(500, 500);
}

void draw() {
  float x = random(500);
  float y = random(500);
  float w = random(100);
  float h = random(100);
  fill(random(255), random(255), random(255));
  rect(x, y, w, h);
  ellipse(x, y, w, h);
  triangle(random(500),random(500),random(500),random(500),random(500),random(500));
}


2. membuat Tata surya


float theta = 0;

void setup ()
{
  size(1000,700);
}

  void draw(){
      background(0);
  translate(width/2, height/2);
//lingkaran putaran
noFill();
stroke(#FFFFFF);
  ellipse(0,0,135,135);
  ellipse(0,0,180,180);
  ellipse(0,0,220,220);
  ellipse(0,0,255,255);
  ellipse(0,0,320,320);
  ellipse(0,0,420,420);
  ellipse(0,0,510,510);
  ellipse(0,0,610,610);
  ellipse(0,0,680,680);
 
//Matahari
  fill(#FCD700);
  ellipse(0, 0, 100, 100);
 
//play putaran
  pushMatrix();
  rotate(theta);
 
  //planet1
  translate(100, 0);
  fill(#FF9F0D);
  ellipse(-33,0 , 10, 10);
 
  //planet2
  translate(100, 0);
  fill(#935B07);
  ellipse(-190,-88 , 15, 15);
 
  //planet3
  translate(100, 0);
  fill(#04A0C9);
  ellipse(-410,0, 15, 15);
 
  //planet4
  translate(100, 0);
  fill(#DBB377);
  ellipse(-340,111, 10, 10);
 
  //planet5
  translate(100, 0);
  fill(#B26C02);
  ellipse(-570,142, 42, 42);
 
  //planet6
  translate(100, 0);
  fill(#DED709);
  ellipse(-450,-150, 35, 35);
 
  //planet7
  translate(100, 0);
  fill(#4A8098);
  ellipse(-935,-100, 23, 23);
 
  //planet8
  translate(100, 0);
  fill(#0276AA);
  ellipse(-510,100, 21, 21);
 
  //planet9
  translate(100, 0);
  fill(#01567C);
  ellipse(-910,-340, 10, 10);
  //dwibagusfrasetia
  //155201002
  popMatrix();
  theta += 0.01;
 
}



3. Membuat bola bercahaya


float spin = 0.0;
void setup()
{
size(500, 500, P3D);
noStroke();
}

void draw()
{
background(#029EF0);


pointLight(150, 100, 0, // Color
200, 150, 0); // Position

directionalLight(100, 102, 255,1, 0, 0);


spotLight(255, 255, 109,0, 40, 200, 0, -0.5, -0.5,PI / 1, 1);

spin += 0.01;

pushMatrix();
float dirY = (mouseY / float(height) - 0.5) * 2;
float dirX = (mouseX / float(width) - 0.5) * 2;
directionalLight(204, 24, 24, -dirX, -dirY, -1);
translate(width/2 - 100, height/2, 0);
rotateX(PI/9); rotateY(PI/5 + spin); sphere(100); popMatrix();


translate(width/2, height/2, 0);

}



4. membuat bola berputar dalam kubus






float frame = 0, speed = 1 / .0125, range = .125;
float rx = PI / 6, ry = -PI / 6, rmax = PI / 240;
float spin = 0.0;


void setup () {
size (256, 256, P3D);

}
void draw () {
if (!mousePressed) {
speed = constrain (dist (128, 128, mouseX, mouseY) / 128, 0, 1) * .02;
range = pow (constrain (dist (128, 128, mouseX, mouseY) / 128, 0, 1), 2) * .65;
} else {
rx = rx + (mouseX - pmouseX) * PI / width;
ry = constrain (ry - (mouseY - pmouseY) * PI / height, -HALF_PI, HALF_PI);
}
background (#04A5B2);
translate (128, 128, -192); rotateX (ry); rotateY (rx);
noFill (); stroke (0, 0, 0, 20); box (256, 256, 256);

//Perputaran Bola
spin -= 0.100;
pushMatrix();
rotateX(PI/1);
rotateY(PI/1 + spin);
fill(#0802DB);
sphere (60);
popMatrix();

//dwibagusfrasetia
//1555201002
}
float cycle (float modifier, float displacement) { return cos ((frame * modifier + displacement) * TWO_PI) / 2; }
class bone {
// constants
int maxchildren = 3;
// variables
float x, y, z, a, b ,c;
int len; bone[] children;

}


Sekian dari saya " Dwi Bagus Frasetia" Terima Kasih Dan Wassalamualaikum.

Monday, July 10, 2017

Quest Title Event Dunia Perfect World Online Indonesia

Quest Title Dunia Perfect World Online Indonesia

Quest Event Dunia adalah quest untuk mendapatkan Title/Gelar dan berikut ini adalah panduan menyelesaikan quest "Event Dunia" tersebut.

PUREHEART
 
[Pureheart] (+3 phy-att) Pergi ke (577 628). Berenanglah ke bawah dan tunggu sebentar, pencarian akan muncul. Pergilah ke (521 665) dan lakukan aksi dansa. Pergilah ke (541 618) dan lakukan tindakan berpikir. Pergilah ke (586 620) dan lakukan tindakan ciuman. Pergilah ke (585 669) dan bermeditasi.

 "Solusi Pemula"
1.    [Mencari Bakat] Cari Duke, di kota naga. Selamat, Anda sekarang telah memperoleh gelar pertama Anda, pergi ke Menu karakter untuk memakainya di samping nama Anda (di bawah daftar judul)
2.    [Hati-Hati] Cari tumpukan batu di kota naga (519, 688). Sebuah quest judul baru akan muncul (klik pada ikon dagger berkedip untuk mengambil quest)
3.    [Vanguard] Quest otomatis akan meneleport Anda ke (108 1003). Klik pada ikon dagger berkedip untuk mengambil quest pertama. Bunuh 20 'Vengeful Troops Night Stalker', 20 'Vengeful Troops dead Walker', 10 'Vengeful Troops Inferno Chariot'. #(+3 phy-att) 
4.    [Baik Menemukan] Pergi ke desa salju (148 959) untuk mengambil Quest berikutnya. Berdiri di samping Seal pada (177, 952) untuk menyelesaikan quest
5.    [Bunga Tidak Dapat DihancurkanKembali ke desa salju (148 959), mendapatkan popup pencarian. Bunuh 50 'Enchanting Dryad'. Serahkan pada NPC Petualang Desa Beku (153, 965). #(+5 mag-att)
6.    Terbang menuju pintu masuk KOTA SALJU (120 971). Sebuah Quest normal akan muncul, Anda diminta untuk masuk ke dalam goa salju. (Optional, Jika Anda tidak dapat menemukannya, periksa daftar Quest normal Anda'menyelidiki kota salju', itulah questnya. Jika Anda masih tidak dapat menemukannya, pastikan Anda memiliki judul sebelumnya, dan langsung lompat ke bagian berikutnya)
7.    [Rime PathfinderQuest sebelumnya akan otomatis selesai saat Anda masuk ke kota salju. Quest berikutnya akan muncul ketika Anda ke (418 529) di dalam kota salju pintu gerbang ke-2, dan memerintahkanmu untuk mencari item "Regenarative Molten Stone" dari BOSS PHOENIX. #(+9 phy-def)
8.    Pergi ke dekat pintu masuk goa MALAKH, (163 992) atau (162 994), Anda akan mendapatkan quest normal "Kekuatan Ajaib Peri" dan meminta Anda untuk masuk ke dalam.
9.    [Perburuan]Masuk ke dalam goa malakh. Sampai di bos 'Brahma'. Tepat di sebelah pilar (381 594) untuk mendapatkan quest. Gali item "Incantation Typhoon" di belakang bos 'Brahma' (385 589). #(+20 accuracy)
10.  [Sahabat Dewa] Pergi ke luar dari goa malakh, temukan altar di (208 996) untuk mendapatkan quest berikutnya. Quest membuat Anda menunggu 5 menit lalu lapor ke altar. 
11. [Binatang Dingin] Pergi ke (177 952) untuk mengambil quest selanjutnya, gali item "Seal Bitter Land". Quest Event Dunia Part I "Solusi Pemula" telah selesai. #(+12 evasion)

MENDAPAT BONUS ATTRIBUT (+20 magic def) , karena telah menyelesaikan quest event dunia part I "Solusi Pemula"




 Quest 2 "Danau Es"
[Mata] Pergi ke (204 973) kedalam air untuk memulai quest dan mendapatkan item "Fan Book Ice Elder". Bunuh 50 "Glacier Shadow" [#PENTING!!, Bunuh Glacier Shadow yang mempunyai aura berwarna BIRU, BESARKAN SFX agar aura birunya terlihat].
[Keberanian] Pergi ke (237 937) untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh Mini world Bos "Goes against heaven's willblack" di lokasi tersebut (monster respwan 3-7 hari/setelah maintenance), jika tidak menemukan monsternya bisa diskip dan melanjutkan quest berikutnya.
[Master Es] Pergi ke (241 980) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh 50 "Icebreaker Ant".
[Penebang Dermawan] Pergi ke (265 1009) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh 50 "Vile Spider King" lalu laporkan ke NPC "Lumberjack" di lokasi tersebut.
[Bermain dengan api] Pergi ke (232 981) untuk mengambil quest selanjutnya. Gali item "Ice Brazier Fire" di (232 978), "Ice Brazier Earth" di (251 986), "Ice Brazier Wood" di (209 936), "Ice Brazier Water" di (235 925), "Ice Brazier King " di (238 970).
[Orang-orang baik] Pergi ke (265 947) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh "Ice Spirit Body" dengan menggali item "Ice Totem" di pinggiran danau es (288 952).
[Benci mata besar] Pergi ke (285 960) untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh World Bos "Watcher of Chasm" di (289 963) (monster respwan 3-7 hari/setelah maintenance), jika tidak menemukan monsternya bisa diskip dan melanjutkan quest berikutnya.
[Guru] Pergi ke (282 947) untuk mengambil quest berikutnya, bunuh "Sea Patrol Dragonroar" di dalam danau es.
[Bintang dari zaman es kuno] pergi (280 939) untuk mengambil quest berikutnya, gali item "Seal Ice Elder" (minta bantuan pada job BS untuk membawa pergi ikan-ikan yang berada di lokasi tersebut).



 Quest 3 “Lembah Salju”
Teleport ke desa lembah salju untuk memulai quest dan mendapatkan item “Fan book Avalanche Canyon.
[Membongkar pecundang terbesar] Bunuh 'Icebone Ogre' dan kumpulkan 25 "Crystal Bone" dari mereka (Anda dapat menemukan mereka di selatan dan timur desa lembah salju).
[Pisau tajam] Pergi ke (316 946) untuk quest selanjutnya. Bunuh 'Tripod Brute' setelah menggali item "Bone Crystal" di lokasi tersebut (10 menit respawn).
[Penggali situr] Pergi ke (361 981) untuk mengambil quest berikutnya. Cari item "Ice Dagger" di (365 981) [arahkan cursor pada nama item untuk menggalinya], "Ice Needle" (327 978), "Ice Hammer" (324 970), "Ice Crossbow" (352 932).
[Raksasa daging] Pergi ke (313 945) untuk mendapatkan quest selanjutnya. Bunuh "Tripod Ice Beast" setelah menggali item "Ice Stone" di lokasi tersebut (10 min respawn).
[Menyapu jalan] Untuk memulai quest berikutnya, pergi ke (305 912), [atau (315 913), (323 916), (331 919), (337 921)]. Kumpulkan 25 item "Glacier Armor" dari "Glacier Fighter".
[Tiga guru tewas] Pergi ke (316 943) untuk quest selanjutnya. Bunuh "Tripod Warrior" setelah menggali item "Armour Place" di lokasi tersebut (10 min respawn).
[Kecelakaan] Pergi ke (352 940) untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh Mini World Bos "Goes against heaven's willwhite" di lokasi tersebut (monster respwan 3-7 hari/setelah maintenance), jika tidak menemukan monsternya bisa diskip dan melanjutkan quest berikutnya.
[Longsor canyon] Pergi Ke (315 946) untuk mengambil quest berikutnya. ("Seal Avalanche Canyon" tersedia antara 17:00-23:59 dan 0:01-08:30, waktu server).





 Quest 4 “Gunung Api”
[Berburu] Pergi ke (396 992) untuk memulai quest dan mendapatkan item "Fan Book Purgatory Volcano". Bunuh 20 "Snow Wolf King", 20 "Giant Soldier Ant", dan 10 "Lovely Mountain Ghost".
[Saya memukul ketiganya] Pergi ke (441 1000) untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh monster "Keeper Dag", "Keeper Ventolin", "Keeper Naru" setelah menggali item "Keeper Dag Ruin" di (441 1001), "Keeper Ventolin Ruin" di (434 1006), "Keeper Naru Ruin" di (400 1003).
[Pukulan terakhir] Pergi ke (404 954) untuk mengambil quest berikutnya, bunuh "Guardian Pillar" setelah menggali item "Guardian Pillar" di bawah gubuk.
[Tidak takut!] Pergi ke (450 914) untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh "Elite Flying Fox" di (446 914) ketinggian 35.
[Tidak cukup panas] Pergi ke dalam goa api (FB 19 job manusia) untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh bos akhir "Colossal Beetle".
[Gunung berapi purgatori bintang] Pergi ke atas gunung penjara api (445 970) untuk mengambil quest berikutnya. Gali item "Seal Purtagory Volcano" (*PENTING* setelah quest diambil dalam 5 detik quest akan hilang), gunakan cara sebagai berikut :
·                     Tetap tampilkan menu Event dunia (jangan ditutup)
·                     Ambil questnya lagi terus langsung gali (dalam setengah proses penggalian quest sudah hilang)
·                     Jadi saat proses penggalian sudah mau selesai ambil questnya lagi
·                     Selesai.



 Quest 5 “Pantai Yin Yang”
Pergi ke (541 957), untuk memulai quest dan mendapatkan item "Fan Book Taiji Beach).
[Melakukan itu] Pergi menuju atas menara hades (530 966).
[Raja harimau bumi] Ambil quest selanjutnya lalu pergi ke atas gunung penjara api (444 970).
[Sendirian] Pergi ke (560 980) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh 50 "Undead Army".
[Harga Tower shock Sungai rakasa] Pergi ke atas menara kegelapan (568 928) untuk mengambil quest selanjutnya, lalu pergi ke pantai yin yang (580 983).
[Raksasa Pembunuh] Ambil quest selanjutnya. Bunuh "Cobra Draco King".
[Master Taichi] Pergi ke (579 983) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh "Chaos" dengan menggali "Seal Paper Beach" dan bunuh "Spirit" dengan menggali "Seal Beach Ghost" di pantai Yin Yang ("Seal" Respwan 10 menit).
[Satu Pedang] Pergi ke (525 928) untuk mengambil quest berikutnya. Gali item "Sword of Destiny Sky Column" (arahkan cursor ke aura putih pada pedang).




 Quest 6 “Kota Terkutuk”

[Ahli Pendakian] Pergi ke (673 975) di puncak pohon untuk memulai quest dan mendapatkan item "Fan Book Doom City", lalu lapor ke NPC Treetop Elf.
[Penjagal] Pergi ke (661 968) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh 10 "Necro Mutapede king", 20 "Mad Shark", 20 "Shark Queen".
[Mahluk Noctural] Pergi ke (672 992) kedalaman 19 untuk mengambil quest berikutnya,
·                     Bunuh 20 "Mutant Bigmouth" lalu laporkan pada NPC "Tearful Ghost" di (623 989) dasar laut
·                     Bunuh 20 "Wheeping Sealurker" lalu laporkan pada NPC "Idealists Ghost" di (653 999) dasar laut
·                     Bunuh 10 "Echo Siren" lalu laporkan pada NPC "Sleep Ghost" di (689 961) dasar laut
(NPC SPWAN PADA JAM 13.00-23.00 WIB).
[Pemulung] Ambil quest berikutnya setelah mendapatkan gelar [Makhluk Noctural] di lokasi tersebut. Gali "Alter Pieces Second Central", "Alter Pieces Top", "Alter Pieces Central", "Alter Pieces Bottom", "Alter Pieces Third Central" di DASAR LAUT (691 960), (700 973), (636 1001), (640 945), dan (674 934).
[Priest Semua kotaPergi ke (663 967) untuk mengambil quest berikutnya, gali "Altar Placed" di lokasi tersebut.
[Psychics] Pergi ke (662 931) kedalaman 19 untuk mengambil quest berikutnya. Gali item "Ancestor Stele" di dekat tablet "Batu Ancestor".
[Kehancuran Kota Kawan] Pergi ke (688 955) kedalaman 15 untuk mengambil quest berikutnya. Bunuh "Doom Lord Wraith" dengan menggali "Seal Doom city".



Jalur Quest 7 “Pulau Ular”

Pergi ke dekat goa ular (678 889) ketinggian 32 untuk memulai quest dan mendapatkan item "Fan Book Snake Island"
[Trapeze terbang] Pergi ke (677 887) ketinggian 32, diam dan tunggu sampai mendapatkan gelar "Trapeze terbang".
[Dermawan] Pergi ke Desa Nelayan (638 831), beli item "Everlasting Trough" di NPC "Dorby Cenobite" untuk mendapatkan quest selanjutnya lalu lapor kembali ke NPC yang sama.
Pergi ke (677 888) ketinggian 35 untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh "Three guardian Sky" (jika belum ada monsternya bisa diskip dan lanjut ke quest berikutnya).
[Pembunuhan Ikan] Pergi ke (635 874) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh 25 "Machine Crab" dan 25 "Mauler General".
Pergi ke (677 888) ketinggian 35 untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh "Three guardian Power" (jika belum ada monsternya bisa diskip dan lanjut ke quest berikutnya).
[Pembersihan pantai] Pergi ke (626 885) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh 50 "Pirate Skeleton" dan 1 "Qin Tomb General" (jangan bergerak terlalu jauh dari koordinat, karena akan mengakibatkan quest hilang).
Pergi ke (677 888) ketinggian 35 untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh "Three guardian Man" (jika belum ada monsternya bisa diskip dan lanjut ke quest berikutnya).
[Pembersihan pantai] Pergi ke (638 872) untuk mengambil quest selanjutnya. Bunuh World Bos "Cenminator" di lokasi tersebut (monster respwan 3-7 hari/setelah maintenance).
[Keturunan Naga] Pergi ke (668 891) ketinggian 13 untuk mengambil quest selanjutnya. Pergi menuju kedalam air (648 890).
[Angin Gelombang] Pegi ke (677 888) ketinggian 33 untuk mengambil quest selanjutnya. Gali "Seal of Snake Island".




Alam Semesta “Morai Atas”
1. [Ganda Campuran](+6 phy-att) Kalahkan 'Aohe Snake' and 'Aohe Dragon' dalam waktu 60 menit(AUE: Twin path)
2. [Master Keseimbangan](+14 phy-def) Kalahkan 'Chigo, the Serpent Emperor' dalan waktu 60 menit (AUE: Balance of Light & Dark path)
3. [Pekaaboo](+14 mag-def) Kalahkan 'Locen, the Emperor of Flame' dalam waktum60 menit (AEU: Stealth Bush path)
4. [Pembunuh Naga](+40 accuracy) Kalahkan 'Aurogon, the Dragon Emperor' dalam waktu 80 menit(AUE: Final Boss)
5. [Master Plucker](+12 mag-att) Kalahkan Ghost Wing pada Regular EU dalam waktu 60 mins
[Alam Semesta Yang Rusak](+60 accuracy) adalah bonus gelar setelah melengkapkan 5 quest EU .