Saturday, March 3, 2018

Manfaat dan bahaya bermain game Mobile Legend

Game merupakan sesuatu yang tidak asing lagi di kehidupan sehari-hari kita, karena setiap harinya tentunya kita selalu memainkan game untuk beberapa alasan salah satunya untuk mengisi waktu kosong. dan game sudah memiliki berbagai jenis platform. Mulai dari Android , PC, PlayStation, Xbox, dan lain-lain,. dan memiliki beragam jenis genre mulai dari RGP, Action, Adventure,  Shooting, dan masih banyak lainnya lagi.
Mobile Legend


Dan sekarang kita di hebohkan dengan salah satu game android yang meledak hampir di seluruh dunia, maksudnya sudah populer hampir di seluruh dunia, salah satu game yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sudah melebihi 50jt Download di seluruh dunia yaitu Game Mobile Legend. 

Sedikit penjelasan dari Wikipedia "Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan MOBA yang dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga "jalur" yang dikenal sebagai "top", "middle" dan "bottom", yang menghubungkan basis-basis.
Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai "hero", dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut "minions", bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara" 

Game ini di kembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan Moonton yang berPlatform IOS, Android dan di rilis pada tanggal 11 Juli 2016 pada Android server Tiongkok, Indonesia dan tanggal 9 November 2016 pada iOS server Global. 

Tahukah anda jika game Mobile Legend memiliki manfaat dan bahaya untuk diri anda.

Manfaat Game Mobile legend

1. Menghasilkan uang
Yang pertama manfaat dari bermain game Mobile Legend yaitu menghasilkan uang, lah kok bisa??, ya tentu bisa caranya jika anda bisa bermain dengan hebat maka akan ada peluang anda untuk menghasilkan rupiah disini, adapun beberapa cara yang bisa menghasilkan uang dari game anda, pertama anda Ikuti turnament dan menangkan hadiah uang ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah untuk yang juara, yang kedua anda bisa menghasilan uang dengan cara merekam permainan anda dan anda share ke youtube nah jika memiliki banyak view dan subcribe makan uang akan mengalir ke anda tentunya anda harus mendaftarkan dulu chanel YT anda ke Adsense.
2. Melatih otak
Game mobile legend tidak hanya berguna untuk kesenangan tetapi game ini juga bisa melatih otak anda, karena anda bisa belajar bagaimana cara mengatur strategi yang benar agar tim kalian bisa menang, jika anda bermain asal - asalan, walau pun anda player yang cukup kuat, hal ini bisa berdampak kekalahan oleh strategi musuh yang bagus.

3. Membangun kerja sama tim 
Tidak hanya melatih otak game ini juga membangun sebuah kerja sama tim yang kuat, jika kalian saling berkumunikasi dengan tim untuk menghancurkan strategi tim musuh.

4. Menghilangkan strees
Game ini juga dapat menghilangkan strees, baik itu strees karena pekerjaan anda maupun strees dari masalah yang lainnya , setidaknya anda dapat melupakan permasalahan anda walau hanya sebentar dan membuat anda sedikit lebih relax setelah bermain game.

5. Mengurangi rasa sakit
Terkadang kita sering merasakan sakit baik itu berupa demam , sakit karena luka luka, bahkan sakit karena patah hati ( haha jangan baper). Setelah kita bermain game, sakit itu tidak terasa atau tidak terlalu terasa karena kita fokus bermain game.


Bahaya Game Mobile Legend

1. Buang waktu
 Adapun hal hal yang bisa membuat Game ini berbahaya, salah satunya bermain game akan membuat anda membuang - buang waktu anda yang berharga maka jika anda bermain game pastikan anda tidak  terlalu sering akankah belih baik waktu anda di gunakan untuk sesuatu yang lebih baik seperti berkumpul bersama keluarga, untuk pekerjaan,  untuk belajar dan lainya lagi.

2. Kecanduan yang berlebihan
Terlalu sering bermain game akan berdampak buruk bagi diri anda dan dapat membuat diri anda memiliki rasa candu yang berlebihan untuk bermain game, dan memori ingatan otak anda akan dipenuhi oleh game tersebut, dan secara tidak langsung otak anda selalu akan tertuju ke game dan keinginan untuk terus bermain game.

3. Merusak organ tubuh
Jika anda sudah kecanduan bermain game maka akan timbul dampak yang lain termasuk merusak organ tubuh, beberapanya adalah Merusak mata yang di sebabkan terlalu lama melihat ke layar gadget apalagi bermain di tempat yang gelap maka akan semakin cepat mata anda akan rusak, selanjutnya bisa membuat anda menjadi kurus, kenapa? karena anda terlalu sibuk dan fokus dengan game anda pun akan telat untuk makan dan bahkan lupa untuk makan ataupun tidur.
4. Tingkat konsentrasi berkurang
Terlalu sering bermain juga dapat mengakibatkan konsentrasi anda menurun di dunia nyata, contohnya saat anda bekerja atau pun sedang belajar di sekolah anda tidak bisa fokus ke pekerjaan atau ke pelajaran yang guru atau dosen terangkan hal itu  di sebabkan otak anda yang hanya  memikirkan game yang selalu anda main, bahkan saat tidur pun otak anda akan memutar memori tentang game karena setiap jamnya anda selalu memikirkan game game dan game.

Nah gimana teman-teman sudah cukup jelaskan manfaat dan bahaya dari bermain game Mobile Legend, untuk anda yang mempunyai anak tolong pastikan anak anda tidak bermain game terlalu sering, begitu juga untuk anda sendiri sebelum anda menjadi ketergantungan dengan game ini.

maaf kata jika ada kesalahan dalam penulisan , jika ada tambahan atau kritikan  silahkan komentar di bawah, salam DBF Web

4 comments:

  1. Gak guna ternyata saya selama inimain game game ml wkwk

    ReplyDelete
  2. Oke makasih infonya ,, harus kurang2in maen ML kalo gitu

    ReplyDelete
  3. wah ga main ane gan, udah bosen liatin orang2 main game ini terus hahaha

    ReplyDelete
  4. emang gak main sih selama ini gan, hehe

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar yang baik.