Saturday, March 24, 2018

Membuat Situs Phising Dan Cara Mencegahnya.

Membuat Situs Phising Dengan Zoho Forms - Situs phising merupakan situs yang menjerat atau menjebak korban untuk mencuri sebuah informasi penting seperti password gmail atau pun pin pin penting lainnya. ada banyak kasus yang sudah terjadi akibat dari situs phising beberapanya seperti phising akun game COC ( Clash Of Clan) , phising akun game Point blank dan banyak situ phising lainnya.


Untuk anda yang ingin membuat situs phising, ada satu cara yang baru saya kenal yaitu zoho forms, pada zoho forms anda bisa membuat situ phising hanya memakan waktu sekitar 5 menit saja, tampilan situs ini tidak lah sebagus situs phising lainnya namun untuk orang awam terntu tidak akan menyadari bahwa situs ini adalah situs phising.

 Tampilan Situs

Langsung saja berikut cara membuat situs phising dengan zoho forms.
1.Silahkan menuju link Zoho Form terlebih dahulu.
2. Lakukan pendaftaran dulu menggunkan email anda atau langsung login jika sudah memili akun.

3. Selanjutnya jika sudah masuk silahkan pilih New Forms untuk memulai membuat situs phising.


4. Isi kolom sesuai keperluan, dan sini saya mencoba membuat akun phising Coc.





5. Desain sesuai keperluan, gunakan single line untuk membuat field email dan password.



6.Jika sudah untuk mendesain silahkan save dan pilih share.

7. Setelah anda menekan opsi Share maka akan kita jumpai sebuah alamat situs, yang mana alamat inilah untuk anda bagikan ke sosial media sebagai alamat jebakan.


8. Untuk melihat siapa saja yang terjerat dan terjebak pada situs yang anda buat tadi silahkan anda buka home lalu pilih Form.


9. Pilih All Entries untuk melihat akun yang terjebak.


Mudah sekali bukan, hanya dalam itungan menit anda dapat membuatnya.

Cara Pencegahan Situs Phising - Adapun cara untuk menghindari atau mencegah agar anda tidak menjadi korban situ phising .

1. Untuk mengetahui situs yang anda kunjungi adalah situs resmi atau tidak anda bisa mengetahuinya yautu pastikan situs yang memiliki awalan https pada URL nya , contoh https://www.google.com

2. Agar tidak terkena phising ada baiknya anda melakukan pengamanan ketat pada email anda seperti verifikasi no hp, dan lainnya

3. Jangan memasukan email anda ke situs yang tidak tahu anda tujuan situs itu karena hal ini bisa saja membuat anda terjebak dengan situs phising.

4. Jangan mengklik link yang tidak anda kenali, biasanya penyerang menggunakan sosial media untuk menyebarkan link-link phising untuk menjadi sasarannya dengan mengming-imingi target, seperti " Free Cheat Mobile Legend", "Free Gems Coc" dan lainnya lagi


Jika yang terkena phising adalah akun Facebook anda, anda bisa mengirmkan email ke phish@fb.com. atau anda bisa menghubungi Phising | Pusat Bantuan Facebook.

Sekian dari saya semoga artikel ini dapat membantu anda dan selamat membaca artikel saya yang lain. Terima Kasih Sudah berkunjung.

3 comments:

  1. wah keren ini .. langsung praktek dahh...

    ReplyDelete
  2. Selain tutorial yang di berikan sangat membantu ada juga tutorial lain nya yang sangat berpengaruh yaitu cara untuk mencegah terjadi nya phising.. Keren artikel nya min

    Untuk saran mendapatkan hosting agar bsa mudah membuat web phising kunjungi disitus ini min https://goo.gl/56o7qT

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar yang baik.