Saturday, March 24, 2018

Menyembunyikan Partisi Seperti Hacker dengan CMD

Menyembunyikan Partisi Seperti Hacker dengan CMD - Pada kesempatan kali ini saya memberi tahu sebuah trik menyembunyikan partisi windows, sebenarnya ini salah satu trik jadul yang saya repost kembali, tapi bagi anda yang baru tahu akan hal ini tentunya akan menjadi pengetahuan tambahan buat anda tentunya.


Ada pun beberapa alasan seseorang menyembunyikan partisi laptopnya yaitu untuk mengamankan dari perusak folder atau file yang biasa saya sebut dengan The Killer Hand ( teman atau adik yang jahil hehe), namun ada juga beberapa orang yang menggunakan fungsi ini untuk menjahili laptop teman untuk menyembunyikan partisinya, dan  ketika teman tersebut ingin menggunakan laptop dia akan menjadi panik karena partisinya hilang ( Wah sepertinya tanduk anda sudah muncul untuk menjahili teman anda haha, ) tapi hal ini tidak berlaku untuk teman anda yang sudah mengetahui trik ini.
langsung saja untuk memulai trik Menyembunyikan Partisi Seperti Hacker dengan CMD

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan buka Command Prompt anda atau ketikan CMD pada pencarian di windows anda .

2. Jika sudah menuju kelayar hitam langkah selanjutnya silahkan anda ketikan command Diskpart


3. Selanjutnya ketikan List Volume untuk melihat semua partisi yang ada pada windows laptop


4. Jika sudah silahkan pilih partisi mana yang ingin anda sembunyikan, dan saya coba dengan partisi F yang berada pada Volume 3 berarti perintah yang saya perlukan Select Volume 3.

5. Selanjutnya silahkan lakukan perintah Remove Letter F karena saya ingin menyembunyikan Partisi F, Jika keluar tulisan Dispart successfully berarti anda berhasil melakukannya dan silahkan cek partisi yang anda sembunyikan pasti sudah menghilang.



6. Untuk mengembalikannya lagi cukup murah anda hanya membuat perintah Assign Letter F pada Command prompt anda dan partisi tadi sudah tampil kembali ke posisi semua.


Sekian trik untuk Menyembunyikan Partisi Seperti Hacker dengan CMD, lakukan trik ini layaknya para hacker beraksi hehe, selamat bersenang-senang dan terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel saya, silahkan komentar jika belum paham

5 comments:

Silahkan berikan komentar yang baik.